Ruang Developer Pasang AdSense, Kenapa?

By Rizky Kurniawan - July 24, 2022 ~2 mins read

Halo, selamat datang di Ruang Developer Blog. Setelah mengudara ke internet sekitar tujuh bulan yang lalu (28 Nov 2021), akhirnya saya mendaftarkan website ini ke Google AdSense. Menunggu kurang lebih selama satu minggu, akhirnya pada hari ini (24 Jul 2022) saya mendapat email dari Google AdSense.

Google AdSense Email

Jadi, akhirnya website ini bisa menayangkan iklan dari Google AdSense dan mulai sekarang kamu akan menemui iklan dari Google ketika mengunjungi website ini.

Kenapa Pasang Iklan?

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa membangun sebuah website memang membutuhkan dana ya teman-teman. Meskipun saat ini Ruang Developer hanya sebuah website dengan skala kecil, website ini tetap membutuhkan dana untuk bayar domain per tahunnya. Saya tidak ingin membebani kamu sebagai pengunjung untuk membayar langganan postingan yang ada di Ruang Developer. Oleh karena itu, saya memilih untuk menampilkan iklan sebagai sumber pendapatan website ini.

Sebisa mungkin saya akan tetap menjaga pengalaman belajar kamu di website ini tetap nyaman tanpa terganggu dengan adanya iklan. Sehingga dengan rendah hati saya mengajak kamu untuk membantu pengembangan website ini dengan tidak memasang ad blocker atau mematikan ad blocker ketika mengakses website Ruang Developer.

Ingin membantu dengan cara lain? Kamu juga bisa memberi dukungan melalui Saweria atau melalui Trakteer.

Selanjutnya…

Terima kasih telah menjadi bagian dari Ruang Developer. Saya senang sekali bisa berbagi dengan kamu melalui website ini. Jangan berhenti untuk belajar,sampai jumpa di postingan lainnya.

Bagikan:

Ingin Berdiskusi?

Yuk bergabung di Grup Telegram Ruang Developer atau mulai diskusi melalui GitHub. See You!

Dapatkan contoh source code project backend, frontend, atau fullstack untuk kamu amati, tiru, dan modifikasi sesuka hati. Klik untuk melihat detail!
comments powered by Disqus

Berlangganan Gratis

Kamu akan menerima email update dari Ruang Developer

Beri Dukungan

Beri dukungan, dapatkan full source code project web untuk bahan referensi, tiru, dan modifikasi.
Lightbox