Pentingkah Belajar Bahasa Inggris Sebagai Seorang Programmer?

By Rizky Kurniawan - December 14, 2022 ~1 min read

Mempelajari bahasa Inggris sangatlah penting jika kamu ingin menjadi seorang Programmer yang handal. Kemampuan bahasa Inggris kamu akan sangat berguna dalam proses belajar yang akan kamu jalani. Sepertinya, saat ini hampir semua dokumentasi teknologi yang ditulis oleh Developer menggunakan bahasa Inggris. Kode program yang kamu buat juga menggunakan bahasa Inggris, seperti if, else, while, for, this, continue, class, object, array, prototype, function, public, private, semuanya menggunakan bahasa Inggris. Tidak hanya itu, kamu juga harus menggunakan bahasa inggris untuk membuat nama variabel, nama kelas, nama fungsi, nama file, dan lain-lain agar aplikasi yang kamu buat sesuai dengan best practice.

Selain itu, karena penggunaan bahasa Inggris sangat luas, kamu akan lebih mudah menemukan jawaban atau solusi dari permasalahan yang kamu alami saat belajar pemrograman jika melakukan pencarian dengan mengggunakan kata kunci berbahasa Inggris.

Jadi, belajar bahasa Inggris itu sangat penting ya untuk seorang Programmer.

Bagikan:

Ingin Berdiskusi?

Yuk bergabung di Grup Telegram Ruang Developer atau mulai diskusi melalui GitHub. See You!

Dapatkan contoh source code project backend, frontend, atau fullstack untuk kamu amati, tiru, dan modifikasi sesuka hati. Klik untuk melihat detail!
comments powered by Disqus

Berlangganan Gratis

Kamu akan menerima email update dari Ruang Developer

Beri Dukungan

Beri dukungan, dapatkan full source code project web untuk bahan referensi, tiru, dan modifikasi.
Lightbox